WA : 087736018736
info@acnoc.co.id

Apa Tipe Jerawat kamu?

Apa Tipe Jerawat kamu?

Apa tipe jerawat mu ?

1. Nodular
* jenis jerawat yang lebih serius. Nodul terbentuk di bawah kulit, kemudian menjadi komedo yang meradang dan keras. Nodul bisa menimbulkan rasa sakit. Setelah bintil menghilang, bekas luka yang merah atau gelap akan tertinggal.

2. Papules
* benjolan kecil berwarna merah pada kulit, Terkadang, pori-pori teriritasi dan komedo menjadi meradang. Jerawat yang lebih besar dan disebut papula akan muncul. Mencolek jerawat papula dapat menyebabkan bekas luka setelah sembuh.

3. Whitehead
* jenis jerawat yang terbentuk saat sel kulit mati, minyak, dan bakteri menyumbat pori-pori. Berbeda dengan jerawat blackhead, whitehead berada di bawah permukaan kulit pori-pori yang tertutup. Whitehead dapat terjadi pada usia kapan saja.

4. Blackhead
* komedo yang terbuka (Blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Saat komedo terbuka dan muncul ke permukaan kulit, minyak berlebih bereaksi dengan udara dan kepala komedo ini berwarna hitam dan disebut komedo terbuka, atau blackhead. Jadi, warna hitam pada komedo blackhead bukan disebabkan oleh debu.

5. Pustules
* merupakan komedo yang meradang. Pustula muncul dengan dasar yang merah dan kepala yang putih. Pustula dipenuhi dengan nanah dan mencuilnya dapat menyebabkan luka parut yang dalam. Saat Anda menyentuh kulit Anda, Anda mungkin merasa seperti sedang menyentuh amplas.

So, yang mana nie tipe jerawat kamu ? Sharing yuk guyss 😉😘
Coment di bawah ini ya 👇

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0